Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Apa Sih Yang Dimaksud Konveksi Kaos ?

Konveksi Kaos adalah tempat produksi kaos yang didalamnya ada bagian-bagian yang bekerja sesuai tugasnya masing-masing.

Didalam Konveksi Kaos

Dalam sebuah konveksi ada terdapat beberapa orang yang khusus menjalani tugasnya, yang pada setiap tugasnya tersebut akan mempengaruhi satu sama lainnya. Sehingga sebuah produk kaos bisa dilihat dari kelengkapan SDM dan serta kelengkapan peralatan produksi dalam sebuah konveksi.

Bagian tersebut adalah sebagai berikut

1. Penjahit
Ini adalah orang yang bekerja pada konveksi yang bertugas untuk menjahit pola kaos. Jika kaos tersebut adalah kaos sablon, maka tugas bagian ini adalah setelah kain di potong dan di sablon kemudian barulah dijahit.

2. Tukang Sablon
Dan untuk bagian ini adalah orang yang bekerja pada bagian sablon kaos, yang tugasnya diberikan dari mulai mengolah gambar hingga melakukan setting pada screen dan menyablon. Pada bagian ini biasanya tempatnya tidak satu bangunan dengan bagian jahit karena dibutuhkan ruang khusus untuk melakukan kegiatan sablon kaos ini.

3. Pemotong Pola Kaos
Pada bagian ini adalah bagian paling awal melakukan tugas dalam proses pembuatan baju kaos, karena bagian pemotong pola dimulai ketika kain datang untuk dibuat kaos. Kain yang datang biasanya akan di potong sesuai kebutuhan yang akan dibuat untuk kaos. Setelah proses pemotongan kain untuk pola maka akan dilanjutkan dengan proses sablon kaos.

4. Finishing
Dibagian ini akan dilakukan beberapa hal yang diantaranya adalah :

  • Steam Kaos
  • Packing Kaos

kegiatan ini dilakukan setelah selesai proses menjahit dan kemudian dilanjutkan dengan proses akhir untuk pembuatan kaos ini.

Jadi proses kegiatan pada konveksi kaos adalah sebagai berikut

Kain >> Potong Pola >> Sablon >> Jahit >> Finishing

Adapun selain beberapa hal diatas, pada konveksi biasanya dilakukan hal berbeda dilihat dari apa yang di olah dan di produksi pada konveksi tersebut.

Konveksi Kaos
Kegiatan Potong Pola Kaos
Sumber : www.konveksibandungjaya.com

Konveksi Kaos
Kegiatan Jahit Kaos
Sumber : www.konveksibandungjaya.com

Konveksi Kaos
Potong Pola Kaos
Sumber : www.konveksibandungjaya.com


Jika pada konveksi jaket ada beberapa hal yang tidak dilakukan meskipun urutan kegiatanya tidak jauh berbeda. Hanya kerumitan dan beberapa kebutuhan saja yang tidak sama jika dilakukan pada konveksi kaos.

Semoga Bermanfaat.

Sumber foto dan artikel : www.konveksibandungjaya.com
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter